Minggu, 02 Januari 2011

Saya hanya mempunyai sedikit dari pengalaman organisasi....

Saya mulai dari saya Sekolah Dasar,,
Pada waktu saya SD saya mengikuti Pramuka, kami mengikuti berbagai lomba-lomba di tingkat kota, selain itu waktu saya SD, saya pernah menjai ketua kelas (oranisasi juga kan, oraganisasi kelas) dengan tanggung jawab yang lumayan besar (disuruh ini itu waktu wali kelas tidak masuk).
Hanya itu pengalaman organisasi saya waktu SD,,,

Waktu SMP...
di SMP saya juga mengikuti Pramuka, dikarenakan mereka sangat gagah pada waktu baris berbaris (kostumnya itu lho, maklum masih kecil...). Dipramuka saya dan teman-teman banyak sekali berpartisipasi mengikuti lomba, sampai ke tingkat Provinsi. Sudah berapa puluh piala kami sumbangkan untuk sekolah dari ajang pramuka tersebut. Selain itu Pramuka di sekolah kami selain mengikuti lomba, juga menyelenggarakan lomba. Saya lupa pada waktu itu saya kebagian sebagai panitia apa (tapi beneran jadi panitia lho),,,
Kebanyakan oranisasi saya berkembang di Pramuka,,,
Mungkin yang membaca akan bertanya 'kenapa gak masuk OSIS ajah??'...
Waktu itu saya melihat OSIS itu hanya ajang gengsi-gengsian, mencari kentenaran, biar bisa meng-ospek para murid baru, seolah-olah sebagai balas dendam ketika mereka diospek pada kelas 1....
Sedangkan belajar organisasinya melaui OSIS mungkin ada tetapi sangat-sangat sedikit mungkin...

Waktu SMA....
SMA saya tidak melakukan organisasi apapun...
hanya mengikuti ekstrakulikuler olahraga (termasuk organisasi gak sih??ada ketuanya, wakilnya juga tapi....), itu pun hanya dikelas 1, kelas 2 sudah tidak mengikuti karena ekstrakulikuler olahraga, khususnya bulutangkis dibubarkan T.T...
Saya tidak ikut organisasi karena jadwal saya sudah padat, waktu itu keluarga saya membuka warung kecil-kecilan, nah setiap saya pulang sekolah, saya selalu ditugaskan belanja untuk keperluan warung kami.....jadi gak ada waktu deh buat organisasi.....
Saya tidak masuk pramuka lagi karena waktu SMP nilai saya anjlok gara-gara sering dispensasi untuk melalukan lomba pramuka, makanya saya gak ikut pramuka lagi. Tetapi sekali-kali saya dipanggil untuk mengikuti lomba Pramuka (karena kakak kelas banyak dari SMP saya, jadi tau kemampuan saya),,
Alhamdulilah, nilai saya naik (dari kelas 1 - 3 selalu rengking 10 besar )...

Kuliah...
Sekarang saya sedang mencari kira2 organisasi apa yang cocok buat saya....

terimakasih dan sampai jumpa...


0 komentar:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!