Minggu, 04 November 2012



Interface atau antarmuka secara umum adalah sebuah titik, wilayah, atau permukaan dimana dua zat atau benda berbeda bertemu; dan digunakan secara metafora sebagai perbatasan antar benda. Bentuk kerjanya berarti menghubungkan dua titik atau lebih  benda pada suatu titik atau batasan yang terbagi, atau untuk menyiapkan kedua benda untuk tujuan tersebut.

Banyak sekali teknologi interface di tahun 2012 ini. Salah satunya adalah teknologi interface touch screen. Beberapa perangkat yang banyak memakai teknologi ini adalah Smartphone dan Laptop. Banyak smartphone berbasis sistem operasi Android memakai teknologi ini. Mengapa? Hal ini dikarenakan kemudahan bagi pengguna dan user interface yang menarik untuk mengusung teknologi touch screen. Beberapa lagi smartphone lain yang menggunakan teknologi interface ini adalah smartphone yang berbasis Windows Phone, IOS, Symbian dan Blackberry.

Tidak hanya smartphone, sekarang banyak laptop yang menggunakan teknologi touch screen juga. Hal ini dikarenakan Microsoft telah mengeluarkan sistem operasi Windows terbaru, Windows 8. Sistem operasi baru dari Microsoft ini mendukung teknologi touhscreen dengan nama user interface Windows 8 – style UI. Selain di laptop, Windows 8 ini dapat dijalankan di komputer tablet dan PC. Tentunya di PC jika monitor tidak mendukung teknologi touch screen, maka user interface akan digerakkan dengan mouse atau masuk ke menu desktop dan tampilan akan seperti pada Windows 7.



tampilan UI Windows 8 : Windows 8-style UI



Reaksi:

0 komentar:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!